Berita

Bappeda Kabupaten Lampung Tengah bersama dengan Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Lampung

13 Januari 2023 ADMINISTRATOR

Kepala Bappeda Kabupaten Lampung Tengah, Drs. Rusmadi, M.M., bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Lampung Tengah, Dr. Candra Puasati, S.Pd, M.Pd, dengan didampingi sejumlah pejabat terkait melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Lampung, pada tanggal 13 Januari 2023. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka konsultasi pelaksanaan integrasi portal Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Lampung Tengah kedalam portal Satu Data Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, S.E., M.A.P., di Ruang Rapat Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Lampung. Dengan didampingi oleh Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Lampung dan Fungsional Statistisi Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Lampung, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Lampung menyampaikan bahwa dalam proses bisnis Satu Data Indonesia, diperlukan sinergitas dan kolaborasi antara Bappeda, Dinas Komunikasi, Informasu, dan Statistik dan Badan Pusat Statistik. Ketiga Instansi tersebut saling terkait dalam menentukan keberhasilan pembangunan data.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Provinsi Lampung juga menyampaikan bahwa Satu Data Indonesia merupakan satu kesatuan rangkaian data, yang dimulai dari tingkat Desa, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional. Data yang dihasilkan oleh Produsen data harus sudah memenuhi prinsip-prinsip standar data, sebagaimana yang diamanatkan dalam Perpres 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. diperlukan kerja keras bersama untuk membangun pemahaman mengenai standar data tersebut. Oleh karena itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Provinsi Lampung mengapresiasi semangat Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam upaya mengintegrasikan Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Lampung Tengah ke dalam portal Satu Data Indonesia Nasional.

 



ADMINISTRATOR