Berita

Bappeda Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan koordinasi dengan BPS Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka penguatan statistik sektoral

06 Desember 2023 ADMINISTRATOR

Bappeda Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan koordinasi dengan BPS Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka penguatan statistik sektoral Tahun 2023 dan Rencana Penyusunan Produk Statistik Perangkat Daerah Tahun 2024. Koordinasi tersebut dilaksanakan di ruang kerja Fungsional Perencana Ahli Muda Bappeda Kabupaten Lampung Tengah pada tanggal 06 Desember 2023.

Beberapa point dibahas dalam koordinasi tersebut, diantaranya kesiapan aparatur pengelola data statistik sektoral Perangkat Daerah dalam menyiapkan data series yang dibutuhkan dalam proses perencanaan pembangunan dan pemahaman analisa terhadap data tersebut, serta memahami prinsip-prinsip pengelolaan data statistik sesuai dengan Standar Statistik Nasional. Pembahasan dalam koordinasi tersebut juga terkait dengan rencana pelaksanaan workshop metadata yang akan dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Lampung Tengah bagi aparatur pengelola data sektoral Perangkat Daerah.  

Disamping itu, topik bahasan yang disampaikan mengenai data-data yang akan direncanakan pengelolaannya pada tahun 2024, seperti data pada e-walidata SIPD, list data prioritas Pusat, dan data-data yang diamanatkan dalam Peraturan Perundang-undangan.



ADMINISTRATOR