Berita

Bappeda Kabupaten Lampung Tengah, Melaksanakan MUSRENBANG Tahun 2024 RKPD Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2024

16 Maret 2023 ADMINISTRATOR

Bappeda Kabupaten Lampung Tengah, Melaksanakan MUSRENBANG Tahun 2024 RKPD Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2024 di Gedung Sesat Agung Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah. Acara tersebut di buka langsung Bupati Lampung Tengah dengan dihadiri oleh Forkopimda, Perwakilan dari Pemerintah Provinsi Lampung, Tokoh Masyarakat, Kepala Perangkat Daerah dan Perwakilan Kepala Kampung.

Bupati menjelaskan bahwa Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) merupakan forum pertemuan antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah provinsi/kabupaten/kota sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah dalam rangka membahas rancangan dokumen rencana pembangunan daerah menjadi rancangan akhir dokumen rencana pembangunan daerah. Musrenbang rkpd merupakan amanat dari permendagri no 86 tahun 2017 dalam rangka mendapatkan kesepakatan permasalahan dan prioritas pembangunan daerah serta program/kegiatan yang akan dilaksanakan, dan penyelarasan program/kegiatan pembangunan daerah dengan program/kegiatan provinsi.

Rkpd kabupaten lampung tengah tahun 2023 merupakan dokumen tahapan perencanaan pembangunan tahun ketiga dari rpjmd kabupaten lampung tengah tahun 2021-2026, yang mengusung tema pembangunan tahun 2023 “pengembangan sumberdaya manusia dan infrastruktur pendukung perekonomian daerah serta pemantapan tata kelola pemerintahan”.

Dengan prioritas pembangunan yang diarahkan pada:

  1. Penguatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia;
  2. Pemerataan kualitas sarana dan prasarana dan tata kelola lingkungan hidup;
  3. Penguatan pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif;
  4. Peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima;
  5. Peningkatan kondusifitas wilayah dan harmoni sosial masyarakat.



ADMINISTRATOR