Berita

Bappeda Kabupaten Lampung Tengah menghadiri Rakor SDI Provinsi Lampung Tahun 2023

09 November 2023 ADMINISTRATOR

Kepala Bappeda Kabupaten Lampung Tengah yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Bappeda, bersama Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Lampung Tengah menghadiri Rakor Satu Data Indonesia Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 yang diselenggarakan di Grand Tulip Hotel Bandar Lampung pada tanggal 09 November 2023. Rakor SDI dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Hukum dan Pemerintahan, dan dihadiri oleh Walidata dan Sekretaris Forum SDI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Perwakilan Bappenas RI dan BPS Provinsi Lampung.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang HUkum dan Pemerintahan, Satu Data Indonesia merupakan amanat Perpres 39 tahun 2019 yang wajib dilaksanakan oleh semua tingkatan Pemerintahan, mulai dari Pemerintah Pusat sampai dengan Pemerintah Desa. Ujung tombak data berada di Pemerintahan Desa oleh karena itu Forum Satu Data Kabupaten wajib melakukan pembinaan secara intens kepada Pemerintah DEsa dalam mengelola data yang berada di wilayahnya masing-masing. 

Data yang berhasil dikelola dengan baik pada tingkat desa, akan menghasilkan data yang baik pula di tingkat Kecamatan, Kabupaten dan terus sampai ke Tingkat Pemerintah Pusat. Oleh karena itu, melalui rapat koordinasi ini diharapkan akan diperoleh diskusi yang mengungkapkan permasalahan pelaksanaan Satu data dan upaya strategi yang bisa dilaksanakan bersama-sama. 

 



ADMINISTRATOR