Berita

Bappeda Kabupaten Lampung Tengah Telah Melaksanakan Rapat Persiapan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2023

08 Juni 2023 ADMINISTRATOR

Bappeda Kabupaten Lampung Tengah Telah Melaksanakan Rapat Persiapan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2023, Yang membahas Capaian Indikator pada domain 1,2,3 Serta persiapan pelaksanaan indikator domain 4 dan 5 di Aula Bappeda Kabupaten Lampung Tengah. 

Pembahasan rapat ini mengenai persiapan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral untuk memperoleh Indek Penilaian Statistik (IPS) Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023. Nilai IPS tersebut merupakan gambaran dari hasil evaluasi terhadap penyelenggaraan kegiatan statistik, dalam hal ini meliputi kegiatan Survei Statistik Tanaman Pangan Kabupaten lampung tengah dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Tengah dan Penyusunan Profil Kesehatan Kabupaten Lampung Tengagh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah.


Berdasarkan hasil ujicoba Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral, nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 adalah 1,95 dengan predikat “Cukup”. Diharapkan nilai IPS Kabupaten Lampung Tengah di Tahun 2023 dapat meningkat dengan beberapa pembenahan dan kelengkapan bukti dukung dalam proses evaluasi.



ADMINISTRATOR