Berita

Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) di Kabupaten Lampung Tengah tahun 2024.

29 Agustus 2024 ADMINISTRATOR

Bimtek ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah pada tanggal 29 Agustus 2024 di Hotel BBC Bandar Jaya. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi aparatur pemerintah dalam menyusun dan melaporkan kinerja melalui LAKIP, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas dokumen LAKIP yang dihasilkan serta nilai evaluasi kinerja pada penilaian SAKIP oleh KemenPANRB.Peserta Bimtek berjumlah 92 orang yang berasal dari berbagai dinas, badan, bagian, dan kecamatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah. Materi yang dibahas meliputi kebijakan tentang LAKIP, teknis penyusunan LAKIP, dan studi kasus bedah LAKIP perangkat daerah. Narasumber tunggal dalam acara ini adalah seorang pejabat dari Biro Organisasi Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Provinsi Lampung.

Kegiatan ini dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Tengah tahun anggaran 2024, dengan segala biaya penyelenggaraan dibebankan pada Pos Anggaran Bagian Organisasi Setdakab Lampung Tengah. Melalui Bimtek ini, diharapkan peserta dapat memperoleh keseragaman pemahaman dan meningkatkan keterampilan dalam penyusunan LAKIP, sehingga meningkatkan akuntabilitas dan transparansi kinerja pemerintah daerah.



ADMINISTRATOR