Berita

KABUPATEN LAMPUNG TENGAH IKUT SERTA DALAM EXPO PEMBANGUNAN DAERAH MUSRENBANGNAS TAHUN 2024

06 Mei 2024 ADMINISTRATOR

Pemerintah kabupaten Lampung Tengah ikut Serta dalam Expo Pembangunan Daerah yang diadakan oleh Bappenas, dalam rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2024 yg diselenggarakan  di Jakarta Convention Center pada 6 Mei 2024.

Musrenbangnas 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah 2025 bertema "Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan", Presiden RI Joko Widodo, didampingi Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyerahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 kepada daerah yang berhasil meraih capaian terbaik dalam penyusunan, implementasi, dan inovasi perencanaan pembangunan.

PPD dan Expo juga menjadi wadah bagi pemerintah daerah untuk berkolaborasi dan memperkenalkan inovasi serta keunggulan daerah dalam perencanaan sekaligus mencari solusi untuk tantangan pembangunan. Dalam acara ini Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke tiap-tiap anjungan para nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah. Pada kesempatan ini Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan kabupaten Lampung Tengah Bapak Abdul Rahmat, menyambut kedatangan Bapak Joko Widodo.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, para menteri, pimpinan lembaga tinggi Negara, kepala lembaga pemerintah non-kementerian, gubernur, serta bupati dan wali kota se-Indonesia. Lampung Tengah ikut serta dalam Expo Pembangunan Daerah 2024 karena telah menjadi 10 besar Kabupaten dengan Predikat Pembangunan Terbaik di Indonesia.



ADMINISTRATOR