Berita

Kemenpan RB Evaluasi SAKIP Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah

07 Agustus 2019 ADMINISTRATOR

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) melakukan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan(SAKIP) Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, yang dilaksanakan di Novotel Bandar Lampung, Rabu (07/08/19).

Kegiatan yang diikuti 20 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Lampung Tengah tersebut,  guna membantu mewujudkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran di lingkungan instansi pemerintah dengan sasaran penggunaan anggaran akan berorientasi pada manfaat bagi masyarakat.

Terlebih itu, tujuan utama kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi, agar proses perencanaan lebih berorientasi kinerja dengan skenario evaluasi keberhasilan. Serta peranan pimpinan untuk melakukan monitoring dan pengendalian, sehingga perencanaan akan berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan selama ini.

Dalam acara tersebut, dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Adi Erlansyah, Pemerintah Lampung Tengah berharap evaluasi SAKIP tahun 2019 ini dapat memberikan hasil yang positif dan lebih baik dari tahun sebelumnya dimana pada tahun sebelumnya memperoleh predikat B". (red.bappeda)



ADMINISTRATOR