Berita

PEMBAHASAN RENCANA KEGIATAN APPRAISAL PENILAIAN TANAH PEMBANGUNAN DUPLIKASI JEMBATAN WAY SEPUTIH KABUPATEN LAMPUNG TENGAH.

13 Agustus 2024 ADMINISTRATOR

Pada Selasa, 13 Agustus 2024, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kabupaten Lampung Tengah, Ronny Pasha, S.E., M.M., memimpin rapat Pembahasan Rencana Kegiatan Appraisal Penilaian Tanah Pembangunan Duplikasi Jembatan Way Seputih Kabupaten Lampung Tengah yang diadakan di Aula Bappeda lantai 2. Rapat ini melibatkan beberapa instansi terkait, termasuk Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Cipta Karya, serta Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lampung Tengah. Fokus utama pertemuan ini adalah pembahasan mengenai situasi dan kebutuhan duplikasi Jembatan Way Seputih yang terletak di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Jembatan Way Seputih, yang memiliki panjang 86 meter dan lebar 7 meter, telah berusia 47 tahun, menjadikannya salah satu jembatan tua di wilayah tersebut. Usia jembatan yang semakin lanjut menimbulkan kekhawatiran akan keamanan dan kapasitasnya dalam menampung volume lalu lintas yang terus meningkat. Sebagai akses utama Lintas Tengah Provinsi Lampung, jembatan ini dianggap vital, sehingga rencana duplikasi jembatan menjadi prioritas untuk memastikan kelancaran dan keselamatan transportasi di wilayah itu.

Dalam simpulan rapat, Bappeda Lampung Tengah menyampaikan siap membantu dalam koordinasi proyek ini. Sebagai langkah awal, appraisal dan sosialisasi akan dilakukan pada tahun 2024, diikuti dengan pembebasan lahan pada 2025, dan pembangunan duplikasi jembatan yang direncanakan akan dimulai pada tahun 2026.



ADMINISTRATOR