Berita

RAPAT PEMBAHASAN DOMAIN 1 DAN DOMAIN 2 EVALUASI PENYELENGGARAAN STATISTIK SEKTORAL (EPSS) TAHUN 2024

26 April 2024 ADMINISTRATOR

Bappeda mengadakan Rapat Pembahasan Domain 1 dan Domain 2 Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 pada Jumat ,26 April 2024, bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Bappeda Kabupaten Lampung Tengah.

Rapat ini turut mengundang Kepala BPS Kabupaten Lampung Tengah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Lampung Tengah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Lampung Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lampung Tengah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Tengah, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Lampung Tengah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Tengah serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Lampung Tengah.

Rapat ini bertujuan untuk membahas Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) membahas Domain 1 dan Domain 2, Bapak Rizal Efendi, S.I.P Kepala Bidang Persandian, Statistik, Diskominfotik Kabupaten Lampung Tengah memberikan arahan bahwa perlu adanya pembelajaran lebih, terkait statistik dan penyelenggaraan EPSS dan pembahasan lebih lanjut mengenai Domain 1 dan Domain 2. Selain itu bapak Tri Kuntjoro, S.Si,. M.M. Kepala BPS Kabupaten Lampung Tengah menyampaikan bahwa,

“Pembina, Kominfo, dan Bappeda memiliki target untuk mendapatkan nilai Baik pada penyelenggaraan EPSS dan diperbaiki dari tahun lalu”.

Penjelasan mengenai Domain 1 dan Domain 2 dijelaskan oleh Ibu Tetty dari BPS. Domain 1 membahas tentang Satu Data Indonesia dan Domain 2 membahas tentang Kualitas Data. Rapat tindak lanjut akan dilakukan pada Kamis, 2 Mei 2024 dan akan membahas tentang Domain 3, Domain 4 dan Domain 5.



ADMINISTRATOR